INILAH.COM, Jakarta – Beberapa pihak meyakini Crop Circle (CC) Sleman dan Bantul buatan manusia. Kelompok Beta-UFO pun menantikan klaim dari siapapun pembuatnya agar yakin CC itu buatan manusia.

“Jika memang benar CC Sleman dan Bantul buatan manusia, kita hanya bisa menunggu pengklaimnya,” ujar pendiri Beta-UFO Nur Agustinus. Saat ini memang banyak yang mengaku sebagai pembuat dari CC tersebut.

“Makin banyak yang mengklaim akan semakin aneh. Sementara obyek hanya satu tapi yang bikin kok ramai-ramai,” katanya. Untuk mengetahui kebenarannya memang harus dikaji, salah satu jalan yang bisa ditempuh yakni melakukan rekonstruksi.

“Tidak semua yang dicontohkan bisa dilakukan,” katanya. Seperti diketahui di internet beredar cara membuat CC. Ia mengakui di luar negeri memang ada yang bisa mencontohkan membuat CC.

Namun, kondisinya perlu dipertanyakan. Seperti diketahui, pada banyak video cara membuat CC tampak dibuat pada saat hari masih terang. Sedangkan, “CC itu dibuat ketika malam hari dan hanya dalam beberapa jam saja”.

Di sisi lain, Nur mengatakan simbol pada CC Sleman menarik dan ingin mengetahui makna dari simbol itu. “Itu pekerjaan Beta-UFO”. Mari kita tunggu makna dibalik simbol tersebut.

Advertisements