Bekasi,      – Maret – 2010

Kepada :

Bapak Presiden Indonesia

Di

Tempat

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Dengan Hormat Apa kabar Bapak Presiden RI? Semoga Bapak Presiden RI dalam keadan sehat wal afiat selalu. Perkenalkan, nama saya Azri Hermawan Riyanto dari SMP Negeri 8 Bekasi, Kelas IX.6. Maksud dari saya mengirim surat ini ialah menyampaikan aspirasi saya untuk memajukan Indonesia ini, antara lain, yaitu :

– Saya mengharapkan sekali bahwa anak-anak Indonesia yang kurang mampu dalam hal ekonominya, tetap dapat bisa sekolah.

– Saya harap di setiap sekolah-sekolah untuk diperpustakaan, untuk bisa di tambahkan buku-buku pelajaran yang bermanfaat.

– Pengangguran yang ada di Indonesia ini, setidaknya bisa di kurangi dengan adanya lapangan pekerjaan.

– Kekerasan yang banyak terjadi di dalam lingkungan sekolah, tolong saya harap tidak terjadi lagi, dan kekerasan yang terjadi di Indonesia bisa berkurang.

– Saya mengharapkan sekali bahwa di kota-kota besar tetap ada lingkungan bebas untuk lahan penghijauan.

– Para koruptor, kriminalitas, dan premanisme yang ada di lingkungan Indonesia setidaknya bisa diberantas.

– Saya harap Indonesia ini bisa menjadi Negara yang aman, tentram, adil. Dan menjadi Negara yang bisa terpandang oleh Negara-negara yang lain.

– Saya harap anak-anak Indonesia yang berprestasi bisa mendapat beasiswa untuk bisa belajar di luar Negari, agar dia bisa mendapatkan pengalaman.

– Saya harap apabila ada bencana yang datang dengan tiba-tiba, pemerimtah tersebut bisa langsung memberikan bantuan kepada korban bencana tersebut.

– Apabila gaji para PNS dinaikkan, dan pasti harga bahan sembako atau pokok juga pasti akan naik, dalam hal ini saya harap pemerintah bisa tetap menstabilkan harga sembako atau lainnya.

– Dalam pemerintahan yang akan datang, harapan saya pemerinah baik anggota MPR, DPR, DPRD, dan pemerintah lainnya untuk bisa bekerja sama dalam membangun Indonesia lebih baik lagi, karena rakyat Indonesia ini percaya kepada Bapak Presiden untuk membangun pemerintahan tersebut, dan saya pun percaya kepada Bapak Presiden dalam hal ini.

Saya kira cukup sekian surat yang saya sampaikan. Saya harap kepada Bapak Presiden RI ini bisa mengerti tentang aspirasi saya ini. Saya harapkan sekali surat ini bisa di baca oleh Bapak Presiden RI yaitu Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Apabila ada kata-kata yang salah, saya mohon maaf sekali karena saya hanya seorang pelajar biasa yang hanya ingin memberikan aspirasi tersebut. Kurang lebihnya saya mohon maaf. Saya ucapkan banyak-banyak terima kasih sekali atas waktu luang Bapak yang telah menyempatkan untuk membaca aspirasi saya ini.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Hormat Saya

Azri Hermawan Riyanto

